ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CV. WANIA JAYA

Authors

  • Novita Ria Sundari STIE Jambatan Bulan
  • Yusril Kurniawan STIE Jambatan Bulan
  • Stepanus Sandy STIE Jambatan Bulan

Keywords:

Service Quality, Product Quality, Price, Location, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.

Abstract

This study aims to determine the effect of service quality, product quality, price and location through customer satisfaction on customer loyalty. The data collected in the study are qualitative data and quantitative data sourced from the workshop entrepreneur CV. Wania Jaya. This type of research is quantitative with a sample size of 60 and the method used to analyze is SEM with the Smart-PLS Version 4.0 analysis tool. The results of the analysis show that service quality does not affect customer satisfaction, product quality does not affect customer satisfaction, price does not affect customer satisfaction, location has a significant effect on customer satisfaction, service quality does not affect customer loyalty, product quality has a significant effect on customer loyalty, price does not affect customer loyalty, location does not affect customer loyalty, customer satisfaction does not affect customer loyalty, service quality does not affect customer loyalty through customer satisfaction, product quality does not affect customer loyalty through customer satisfaction, price does not affect customer loyalty through satisfaction, and location does not affect customer loyalty through customer satisfaction.

References

Aditia, A., Komara, A. T., Roslina, N. Y., & Jatmika, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Acman: Accounting and Management Journal, 1(2), 104–114. https://doi.org/10.55208/aj.v1i2.25

Andika, R., Kusnadi, E., & Wiryaningtyas, D. P. (2022). Excluded from Similarity Report Internet database Publications database Crossref Posted Content database Summary PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO SEMBAKO BAROKAH DIBESUKI SITUBONDO. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME) FEB UNARS, 1(4), 692–712.

Aprilla, I. W., & Amalia, S. (2019). Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Online. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 5(1), 1. https://doi.org/10.35697/jrbi.v5i1.1611

Dr. Duryadi, M. S. (2020). METODE PENELITIAN ILMIAH (M. K. dR. Joseph Teguh Santoso, S.Kom. (ed.)). STEKOM), Yayasan Prima Agus Teknik Bekerja sama dengan Universitas Sains & Teknologi Komputer (Universitas.

Jumardi, R. (2020). Evaluasi E-Learning Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model. Journal of Technopreneurship and Information System (JTIS), 3(2), 34–41. https://doi.org/10.36085/jtis.v3i2.887

Lamuna, P., & Bone, K. (2019). Jurnal organisasi dan manajemen. Pengaruh Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Lamuna Coffee Di Kabupaten Bone, 1(1).

Mandala, F. R. M. dan K. (2019). purposive sampling. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN, 8(11), 6741–6761.

Manus & Lumanauw. (2019). Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Layanan, Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Emba Https://Doi.Org/10.35794/Emba.3.2.2015.8697, 3(2), 695–705.

Pelanggan, K., & Konsumen, L. (2022). VARIABEL INTERVENING PADA TOKO HASS MANGARAN. 125–133.

Pongoh, M. E. (2013). Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu As Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA, 1(4), 1–5.

Produk, P. K., Kualitas, D. A. N., Sebagai, K., Intervening, V., & Bento, P. (2022). Pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel. 2(2), 366–381.

Rizki, M. S., Ekonomi, F., & Selatan, J. (2019). Pengaruh rasio likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas dengan pendekatan. 4, 94–101.

Saputra, O. G. I. (2020). Pengaruh kepuasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan muslim pada toko inten desa pagar dewa kecamatan kelam tengah kabupaten kaur.

Sari, P. E. (2024). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN SECOND BRANDED MELALUI NIAT BELI PADA STORE THRIFTING TIMIKA. 49.

Saridewi, D. O., & Nugroho, R. H. (2022). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(6), 1722–1738. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i6.1072

Sholikhah, A. F., & Hadita, H. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Di Bekasi Timur. Jurnal Economina, 2(2), 692–708. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.352

Utami, S. A., & Handrito, R. P. (2023). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 2(1), 97–105. https://doi.org/10.21776/jmppk.2023.02.1.10

Yusuf, M. (2022). PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI MOTOR LISTRIK MENGGUNAKAN METODE SEM-PLS. 6, 243.

Aditia, A., Komara, A. T., Roslina, N. Y., & Jatmika, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Acman: Accounting and Management Journal, 1(2), 104–114. https://doi.org/10.55208/aj.v1i2.25

Andika, R., Kusnadi, E., & Wiryaningtyas, D. P. (2022). Excluded from Similarity Report Internet database Publications database Crossref Posted Content database Summary PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO SEMBAKO BAROKAH DIBESUKI SITUBONDO. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME) FEB UNARS, 1(4), 692–712.

Aprilla, I. W., & Amalia, S. (2019). Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Online. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 5(1), 1. https://doi.org/10.35697/jrbi.v5i1.1611

Dr. Duryadi, M. S. (2020). METODE PENELITIAN ILMIAH (M. K. dR. Joseph Teguh Santoso, S.Kom. (ed.)). STEKOM), Yayasan Prima Agus Teknik Bekerja sama dengan Universitas Sains & Teknologi Komputer (Universitas.

Jumardi, R. (2020). Evaluasi E-Learning Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model. Journal of Technopreneurship and Information System (JTIS), 3(2), 34–41. https://doi.org/10.36085/jtis.v3i2.887

Lamuna, P., & Bone, K. (2019). Jurnal organisasi dan manajemen. Pengaruh Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Lamuna Coffee Di Kabupaten Bone, 1(1).

Mandala, F. R. M. dan K. (2019). purposive sampling. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN, 8(11), 6741–6761.

Manus & Lumanauw. (2019). Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Layanan, Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Emba Https://Doi.Org/10.35794/Emba.3.2.2015.8697, 3(2), 695–705.

Pelanggan, K., & Konsumen, L. (2022). VARIABEL INTERVENING PADA TOKO HASS MANGARAN. 125–133.

Pongoh, M. E. (2013). Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu As Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA, 1(4), 1–5.

Produk, P. K., Kualitas, D. A. N., Sebagai, K., Intervening, V., & Bento, P. (2022). Pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel. 2(2), 366–381.

Rizki, M. S., Ekonomi, F., & Selatan, J. (2019). Pengaruh rasio likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas dengan pendekatan. 4, 94–101.

Saputra, O. G. I. (2020). Pengaruh kepuasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan muslim pada toko inten desa pagar dewa kecamatan kelam tengah kabupaten kaur.

Sari, P. E. (2024). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN SECOND BRANDED MELALUI NIAT BELI PADA STORE THRIFTING TIMIKA. 49.

Saridewi, D. O., & Nugroho, R. H. (2022). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(6), 1722–1738. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i6.1072

Sholikhah, A. F., & Hadita, H. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Di Bekasi Timur. Jurnal Economina, 2(2), 692–708. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.352

Utami, S. A., & Handrito, R. P. (2023). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 2(1), 97–105. https://doi.org/10.21776/jmppk.2023.02.1.10

Yusuf, M. (2022). PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI MOTOR LISTRIK MENGGUNAKAN METODE SEM-PLS. 6, 243.

Downloads

Published

2024-11-14

Issue

Section

Articles