PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI KOTA BEKASI
(STUDI KASUS WARGA HARAPAN JAYA 2)
Keywords:
Service Quality, Price, and Customer SatisfactionAbstract
The purpose of this study was to analyze the influence of service quality and price on Gojek customer satisfaction in Bekasi City (case study of Harapan Jaya Residents 2). The research method used is a quantitative method using a questionnaire distributed to 130 respondents. Data analysis was carried out using the t-test and f-test to test the hypothesis. The results of the study indicate that Service Quality and Price have a positive and significant influence on Customer Satisfaction.
References
Afif, Z., Azhari, D. S., Kustati, M., & Sepriyanti, N. (2023). Penelitian Ilmiah (Kuantitatif) Beserta Paradigma, Pendekatan, Asumsi Dasar, Karakteristik, Metode Analisis Data Dan Outputnya. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(3), 682–693.
Agustina, R., Kurniawan, D., Seno Pitoyo, B., Raya, J., & Raya Perjuangan Marga Mulya Bekasi Utara, J. (2022). Faktor-Faktor Daya Beli Dan Kepuasan Belanja Online Selama Pandemi Covid-19 Di Kalangan Milenial. In Jurnal Kajian Ilmiah (Vol. 22, Issue 2). http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JKI
Giningroem, D. P., Setyawati, N. W., & Supriyanto. (2022). PERAN HARGA DAN PENAWARAN CASHBACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GO-FOOD DENGAN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL GOPAY. JOURNAL OF MANAGEMENT Small and Medium Entreprises (SME’s), 15(2), 175–186
Hamid, A., & Susanti, F. (2023a). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Pengguna Layanan Go-Jek di STIE-KBP Padang). JURNAL ECONOMIA, 2(3), 837–847.
Kamal Fahmi, Widi Winarso, T. Y. (2021). Terhadap Produktivitas Kerja Pada Pt . Pos Indonesia Cabang Palopo. 52–60.
Mahmudah, W., Suryati, A., & Husadha, C. (2019). Perencanaan Pajak Dan Beban Pajak Tangguhan Atas Persistensi Laba Perusahaan Manufaktur Di Bei. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Manajemen (JIAM), 15(1), 29–37.
Oktarini, R. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA APLIKASI GOJEK DI KOTA TANGERANG. JURNAL ILMIAH SEKRETARI/ADMINISTRASI PERKANTORAN, 6(2)
Ritonga, H. M., Pane, D. N., & Rahmah, C. A. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HONDA IDK 2 MEDAN. Jurnal Manajemen Tools, 12(2), 30–44.
Siagan, H., & Venny. (2021a). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI PADA PERUSAHAAN GOJEK INDONESIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Pengguna Layanan Goride Pada Mahasiswa STIE Mikroskil). Journal For Business And Entrepreneurship, 5(3), 1–11.
Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. http://ejournal.yayasanpendidikandzurriyatulquran.id/index.php/ihsan
Solikha, S., & Suprapta, I. (2020). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT. GO-JEK). JURNAL EKOBIS: EKONOMI, BISNIS & MANAJEMEN, 10(1), 67–81. http://ejournal.stiemj.ac.id/index.php/ekobis
Soleha, S. N. (2023). PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE ( GO- JEK ) DI SURABAYA UTARA. 1(1), 204–213
Wahyuni, A. T., & Rachmawati, R. (2019). Moda Transportasi Angkutan Kota Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik, 06(02). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.25292/j.mtl.v6i2.311
Wahyono, F. N., & Saputra, R. A. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warbon Kopi. Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi Dan Manajemen Tri Bisnis, 5(2), 270–281. https://doi.org/10.59806/tribisnis.v5i2.306.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.