ANALISIS FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN BERBELANJA PADA KINGSMART TIMIKA MALL

Authors

  • Natalia Rueng Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Jambatan Bulan, Timika
  • Nonce Palallo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Jambatan Bulan, Timika

Keywords:

Culture, Social, Personality, Psychology, Consumer Behavior

Abstract

The purpose of this study is to determine the factors that influence consumer shopping behavior at Kingsmart Timika Mall. The method used in this study is the associative method, data collection techniques used in this study are observation and data collection sheets (questionnaires) using multiple linear regression analysis instruments and using SPSS 25 for windows. The results of the study indicate that Cultural, Social, Personality and Psychological Factors have a significant effect on consumer behavior in shopping at Kingsmart Timika Mall.

References

Adrian, Dkk. 2022. “Perilaku Konsumen.” In ed. Risma Iye. Malang: Rena Cipta Mandiri, .

Arman. 2022. Manajemen Pemasaran. Cetakan Pe. ed. Cv. LD Media. Sumatera: LD Media.

Assauri, Sofian. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajagrafindo persada.

Erina Alimin. 2022. Manajemen Pemasaran. Cetakan pe. ed. Bairizki Ahmad. Lombok: Seval Literindo Kreasi.

Ghoni, Abdul, and Tri Bodroastuti. 2012. “Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologi Terhadap Perilaku Konsumen (Studi Pada Pembelian Rumah Di Perumahan Griya Utama Banjardowo Semarang).” Jurnal Kajian AkuntansidanBisnis 1(1): 1–23. https://www.neliti.com/publications/103179/.

Hair, Lamb dan McDaniel. 2001. Pemasaranbuku. Edisiperta. ed. Salembaempat. Jakarta.

Haningsih, Ayu. 2013. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengmbilan Keputusan PembelianPada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya Di Kecamatan Kandis.” : 11. https://repository.uin-suska.ac.id/1929/

Hariyadi, Guruh Taufan. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berbelanja Di Minimarket (Studi Pada Indomaret Dan Alfamart Di Semarang).” Jurnal Penelitan Ekonomi dan Bisnis 1(1): 16–32. https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/jpeb/article/view/1475/1101

Juju, Udang. 2023. Pengantar Manajemen Pemasaran. ed. Denok Sunarsi. Surabaya: cipta media nusantara.

MariajiWahyu. 2014. “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Compactdisc (CD) Di Surabaya.” https://scholar.google.com/scholar?q=related:Y2ZwlaigQeYJ:scholar.google.com/&scioq=Pengaruh+Perilaku+Konsumen+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Compactdisc+(CD)+Di+Surabaya.&hl=id&as_sdt=0,5

Nora Anisa. 2023. Perilaku Konsumen. ed. Demita Sihotang. Jakarta: IOCS Publisher.

Nurmawati. 2018. Perilaku Konsumen & Keputusan Pembelian. Tim MNC Pu. ed. Amirullah. Malang: Media Nusa Creative.

Pernamasari.2022. Analisis,Perencanaan,Implementasi Dan Pengendalian Perencanaan Pemasaran. Pertama. ed. Aas Masruroh. Bandung: Widina Bhakti Persada,vol.1.https://repository.penerbitwidina.com/ru/publications/348219/administrasi-pendidikan-tinjauan-teori-dan-praktik

Swastha, Basu. 1993. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Karunika Jakarta.

Syam, M K, Abdul Muis Dilla, and Muh Ichwan Musa. 2019. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Pt. Suracoja.Fakultas Ekonomi. http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15740

Sugiyono. Statistik Nonparametris Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2015.

Siregar Syofian. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana, 2013

https:/www.ad-ins.com/id/our-story/kisah-adins/perilaku-konsumen/

Downloads

Published

2024-09-08

Issue

Section

Articles