ANALISIS FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN BERBELANJA PADA KINGSMART TIMIKA MALL
Keywords:
Culture, Social, Personality, Psychology, Consumer BehaviorAbstract
The purpose of this study is to determine the factors that influence consumer shopping behavior at Kingsmart Timika Mall. The method used in this study is the associative method, data collection techniques used in this study are observation and data collection sheets (questionnaires) using multiple linear regression analysis instruments and using SPSS 25 for windows. The results of the study indicate that Cultural, Social, Personality and Psychological Factors have a significant effect on consumer behavior in shopping at Kingsmart Timika Mall.
References
Adrian, Dkk. 2022. “Perilaku Konsumen.” In ed. Risma Iye. Malang: Rena Cipta Mandiri, .
Arman. 2022. Manajemen Pemasaran. Cetakan Pe. ed. Cv. LD Media. Sumatera: LD Media.
Assauri, Sofian. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajagrafindo persada.
Erina Alimin. 2022. Manajemen Pemasaran. Cetakan pe. ed. Bairizki Ahmad. Lombok: Seval Literindo Kreasi.
Ghoni, Abdul, and Tri Bodroastuti. 2012. “Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologi Terhadap Perilaku Konsumen (Studi Pada Pembelian Rumah Di Perumahan Griya Utama Banjardowo Semarang).” Jurnal Kajian AkuntansidanBisnis 1(1): 1–23. https://www.neliti.com/publications/103179/.
Hair, Lamb dan McDaniel. 2001. Pemasaranbuku. Edisiperta. ed. Salembaempat. Jakarta.
Haningsih, Ayu. 2013. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengmbilan Keputusan PembelianPada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya Di Kecamatan Kandis.” : 11. https://repository.uin-suska.ac.id/1929/
Hariyadi, Guruh Taufan. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berbelanja Di Minimarket (Studi Pada Indomaret Dan Alfamart Di Semarang).” Jurnal Penelitan Ekonomi dan Bisnis 1(1): 16–32. https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/jpeb/article/view/1475/1101
Juju, Udang. 2023. Pengantar Manajemen Pemasaran. ed. Denok Sunarsi. Surabaya: cipta media nusantara.
MariajiWahyu. 2014. “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Compactdisc (CD) Di Surabaya.” https://scholar.google.com/scholar?q=related:Y2ZwlaigQeYJ:scholar.google.com/&scioq=Pengaruh+Perilaku+Konsumen+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Compactdisc+(CD)+Di+Surabaya.&hl=id&as_sdt=0,5
Nora Anisa. 2023. Perilaku Konsumen. ed. Demita Sihotang. Jakarta: IOCS Publisher.
Nurmawati. 2018. Perilaku Konsumen & Keputusan Pembelian. Tim MNC Pu. ed. Amirullah. Malang: Media Nusa Creative.
Pernamasari.2022. Analisis,Perencanaan,Implementasi Dan Pengendalian Perencanaan Pemasaran. Pertama. ed. Aas Masruroh. Bandung: Widina Bhakti Persada,vol.1.https://repository.penerbitwidina.com/ru/publications/348219/administrasi-pendidikan-tinjauan-teori-dan-praktik
Swastha, Basu. 1993. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Karunika Jakarta.
Syam, M K, Abdul Muis Dilla, and Muh Ichwan Musa. 2019. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Pt. Suracoja.Fakultas Ekonomi. http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15740
Sugiyono. Statistik Nonparametris Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2015.
Siregar Syofian. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana, 2013
https:/www.ad-ins.com/id/our-story/kisah-adins/perilaku-konsumen/
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.