STRATEGI PROMOTIONAL MIX DALAM MEMASARKAN PROGRAM UMRAH PADA PT. BIMALYNDO HAJAR ASWAD KOTA BUKITTINGGI
Keywords:
Promotional mix, umrah program, promotionsAbstract
This research has a background due to the ineffectiveness of PT. Bimalyndo Hajar Aswad, the city of Bukittinggi in promoting the Umrah program product which is marked by the fact that there are still many ordinary people who do not know what the Umrah programs are, besides that there are still many competitors with competitive prices and a decrease in the number of departures of prospective Umrah pilgrims. The purpose of this research is to find out, analyze, promotional mix strategies in marketing the Umrah program at Pt. Bimalyndo Hajar Aswad, City of Bukittinggi. The method in this research is a qualitative method. This research used data collection techniques in the form of interviews, observation and documentation to find out what the promotion mix is in promoting the Umrah program product. While the data analysis technique used is the SWOT analysis method. Promotion mix used by PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kota Bukittinggi is personal selling, advertising, direct market, public relations.
References
Ardianto Elvinaro. 2014. Handbook of public relation, Pengantar Komprenhensif. Bandung: Anak muda Rosdakarya.
Muhammad Noor, Haji serta Umrah, Jurnal Humaniora serta Teknologi Daya muat 4, No 1, Oktober 201
Azhar Arsyad. 2005. Pokok- utama manajemen. Yogyakarta: Pustaka Siswa.
Fandy Tjiptono serta Anastasia Diana. 2000. Prinsip Gairah Pemasaran , Yogyakarta: JJ. Learning. Versi Awal, Cet. Awal.
Abu Ahmad, et. All. 1997. Strategi Berlatih Membimbing. Bandung: Pustaka Loyal.
Setiawan Hari Purnomo serta Zulkiefli Mansyah. 1999 Manajemen Strategi, Suatu Rancangan Pengantar. Jakarta: LPPEE UI.
Buchari Alma. 2015. Manajemen Penjualan serta Penjualan Pelayanan, (Bandung: Alfabeta Cet. Ke 5 Lawrence R. Jauch serta William F. Glueck, Strategic Management and Business Policy, dialih bahasakan oleh Murad, AR. Henry Sitanggang serta Herman Wibowo, Manajemen. 1995. Penting serta Kebijaksanaan Industri, Versi Ketiga,. Jakarta: Erlangga Cet. Ke 3, hlm. 12.
Fred David, Manajemen Strategi Rancangan. 1998. Jakarta: PT. Prenhallindo.
Sondang P. Siagian, Manajemen Modern. 1994. ( Jakarta: PT. Abang Agung Cet. Ke 2 Onong Uchjana Effendy, Hubungan Warga: Suatu Studi Komunikologis. 2006. Bandung: PT. Anak muda Rosdakarya Cet. Ke 7.
C. Northcote Parkinson, MK. Rustomji serta Walter E. Vieira. 1988. Jurus- Jurus Penjualan: Seri Manajemen Terkenal Nomor. 10,( Jakarta: Institut Pembelajaran serta Pembinaan Manajemen( IPPM) serta PT. Pustaka Binaman Pressindo, Badan IKAPI Cet. Pertama
Effendy, Ikatan Warga: Sesuatu Riset Komunikologis
Zikri Fahrul Nurhadi. 2017.“ Amatan mengenai daya guna catatan dalam komunikasi”. Garut: PT. Anak muda Rosdakarya
Anwar Arifin, 1984. Strategi Komunikasi. Bandung: Armico.
Rd. Soemanagara. 2008. Strategic Marketing Communication: Rancangan Strategi serta Terapan. Bandung: Alfabeta Cet. Ke 2
Marius P. Angipora. 1998. Dasar- dasar Penjualan Cet. 1, Jakarta: Raja Grafindo Persada Philip Kotler serta Gary Amstrong. 2006. Prinsip- Prinsip Penjualan Versi 12 Bagian 2. Jakarta: Erlangga
Marwan Asri. 1991. Marketing. Yogyakarta: UPP–AMP YKPN
Hasniati, 2017. Akibat bauran advertensi kepada keputusanpembelian pada giant cepat makassar
Lontoh, Meter. N., 2016. Analisa Akibat Bauran PromosiTerhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hasjrat Kekal Manado Caban Tendean. Harian Teratur Objektif Kemampuan.( online), Vol. 16, Nomor. 01,( https: atau atau ejournal. unsrat. ac. id atau index. php atau jbie atau, diakses 25 januari 2018)
Kaeng, A. M., Mananeke, L., Lumanauw, B., 2014. Bauran Promosi PengaruhnyaTerhadap Ketetapan Pembelian Motor Yamaha Di PT. Hasjrat Kekal. Harian Emba,( online), vol. 2, Nomor. 3,( http: atau atau ejournal. unsrat. ac. id atau index. php atau emba atau, diakses 12 januari 2018)
Malau, H. Ph., D., 2017. Manajemen Penjualan Filosofi Serta Aplikasi Penjualan Masa Konvensional Hingga Masa Pembaharuan Garis besar. Bandung: Alfabeta Malau, H. Ph., D., 2017. Manajemen Penjualan Filosofi Serta Aplikasi Pemasaran Masa Konvensional Hingga Masa Pembaharuan Garis besar. Bandung: Alfabeta
Abu Raja Kamal bin As- Sayid Salim. Shahih Fikih Sunnah Komplit. ( Jakarta: pustaka azzam. 2009)
Amir Syarifuddin. 2010. Garis- Garis Besar Fiqh. Jakarta: Kencana
Sulaiman Rasjid. Fiqh Islam.( Bandung: Cahaya Terkini Algesindo. 2017)
Ablah Muhammad al- Kahlawi. 2015. Rujukan Utama Haji serta Umrah untuk Perempuan.( Jakarta: Zaman.
Amin, A.-A., & Taufiq, M. M. (2023). Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi. Jesi (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 12(2), 163–169.
Asnah, A., Sabri, S., Febrianti, E., & Al-Amin, A.-A. (2023). Konsep Pemeliharaan Harta Dalam Perspektif Konvensional Dan Syariah. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 11033–11046.
Doni, A. H., Alfiona, F., Andespa, W., & Al-Amin, A.-A. (2022). Pengangguran Dalam Perspektif Ekonomi Islam Dan Kovensional. Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen Dan Syariah (Jiemas), 2(1), 1–10.
Effendy, Y., Andriawan, A., Rawati, M., Hawari, R., & Al-Amin, A.-A. (2023). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Islam Di Sumatera Barat. Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen Dan Syariah (Jiemas), 2(2), 121–128.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


